Login

IMG 20170614 WA0009Kediri – Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri beserta Polres Kediri dan BNN Kabupaten Kediri mengadakan pemerikasaan kepada kendaraan bus dan plat kuning lainnya, selanjutnya untuk para sopir dimasukkan terminal Purwoasri untuk diberi wawasan keselamatan berlalu lintas serta diperiksa kelengkapan dan kelayakan kendaraan setelah itu sopir dites urine.Tes ini dilakukan untuk menjamin kelancaran angkutan lebaran , agar penumpang selamat sampai tujuan.

Tes urine dilakukan terhadap sopir bus AKDP di Terminal Purwoasri. Kegiatan dilakukan bekerjasama dengan Polres Kediri dan BNN Kabupaten Kediri.

Tim gabungan melakukan tes urine ini dengan tujuan sebagai kontrol terkait masalah sopir yang akan melakukan tugasnya menyambut mudik lebaran, Selasa (13/6/2017).

BNN Kabupaten Kediri dan Tim gabungan tidak mau para sopir ada di bawah kendali narkoba. Karena itu salah satu langkahnya adalah melakukan tes urine kepada para sopir tersebut.

Tes urine dilakukan di terminal Purwoasri. Sopir yang busnya datang, langsung disuruh turun untuk kemudian menjalani tes urine. Para sopir ini diberi sebuah wadah untuk menampung urinenya. Urine ini kemudian dilakukan tes menggunakan alat tes yang dengan cepat bisa mendeteksi apakah urine seseorang mengandung narkoba atau tidak.

Ada sekitar 25-an sopir yang kami tes. Untuk sementara tak ada yang positif mengandung narkoba. Kegiatan ini akan rutin dilakukan, kegiatan tes urine untuk kesiapan menjelang mudik lebaran ini sangat positif untuk mejaga kesalamatan dalam berlalu lintas karena sopir membawa banyak penumpang, bahaya jika sopirnya ada yang memakai narkoba. (okt)

IMG 20170613 WA0067Kediri Mengawali akhir pekan Bulan Suci Ramadhanpada tanggal 28 Mei 2017, Suasana Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di dua tempat/lokasi yang berbeda terutama di Kawasan Simpang Lima Gumul, walaupun untuk para pengunjung sedikit berkurang di bulan suci ramadhan ini tapi CFD tetap berjalan lancar.

Jika biasanya CFD pada akhir pekan sebelum Bulan Ramadhan selalu di padati pengunjung dan pedagang kaki lima, Sedangkan di Bulan Suci Ramdhan ini sedikit berkurang warga/pengunjung yang mendatangi area CFD di Kawasan Simpang Lima Gumul untuk berolahraga.

Berbeda dengan CFD yang dilaksanakan di pare tepatnya sepanjang jalan Panglima Sudirman dipadati pengunjung dan para pedagang kaki lima, dikarenakan untuk CFD yang dilaksanakan di pare ada perubahan waktu yang biasanya diadakan di pagi hari untuk Bulan Suci Ramadhan ini dilaksanakan pada sore hari, Meskipun dilaksanakan pada sore hari disertai cuaca mendung tidak menyurutkan semangat warga/pengunjung untuk melaksanakan olahraga dan juga para pedagang kaki lima untuk berjualan.

Dengan tetap berjalannya CFD di Bulan Suci Ramadhan ini sangat sekali menguntungkan banyak pihak untuk para warga/pengunjung yang tetap bisa melaksanakan olahraga dengan nyaman terbebas dari polusi asap kendaraan bermotor dan juga bagi para pedagang kaki lima yang tetap bisa berjualan mengais rejeki.(okt)

 

laski1BESUKI – Dalam memperingati hari jadi kabupaten Kediri  yang ke- 1213 PEMKAB Kediri mengadakan berbagai acara salah satunya adalah LASKI yaitu Lintas Alam Semen Besuki (16/4). Strat LASKI dimulai di depan polsek Semen pukul 06.00 WIB dan finish berada di Besuki tepatnya dikawasan Wisata Air Terjun Dholo. Tiket yang berupa no dada seharga Rp. 15.000,- pendaftaran dimulai tanggal 15-16 April 2017. Dengan hadiah utama 2 sepeda montor dan berbagai hadiah lainnya.

Peserta dari LASKI ini tidak hanya ratusan orang tapi juga ribuan orang. Dari berbagai instansi dan warga umum yang menjadi peserta dalam LASKI. Adik – adik PRAMUKA juga ikut serta dalam acara ini. Bahkan dari berbagai komunitas juga banyak yang mengikuti ini. Luar kabupaten kediri pun juga banyak yang mengikuti acara tersebut.

Wakil Bupati kediri beserta jajaran dan juga para pegawai kecamatan se-kabupaten Kediri pun juga ikut serta jalan namun di finis yang berbeda. Cuaca yang cerah pada saat pelaksanaan LASKI ini juga mendukung semangat para peserta. Karena cuaca yang mendukung tidak ada korban jiwa yang berjatuhan. PEMKAB juga menyediakan tim medis untuk mengantisipasi apabila terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Go to top