Login

IMG 20170614 WA0009Kediri – Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri beserta Polres Kediri dan BNN Kabupaten Kediri mengadakan pemerikasaan kepada kendaraan bus dan plat kuning lainnya, selanjutnya untuk para sopir dimasukkan terminal Purwoasri untuk diberi wawasan keselamatan berlalu lintas serta diperiksa kelengkapan dan kelayakan kendaraan setelah itu sopir dites urine.Tes ini dilakukan untuk menjamin kelancaran angkutan lebaran , agar penumpang selamat sampai tujuan.

Tes urine dilakukan terhadap sopir bus AKDP di Terminal Purwoasri. Kegiatan dilakukan bekerjasama dengan Polres Kediri dan BNN Kabupaten Kediri.

Tim gabungan melakukan tes urine ini dengan tujuan sebagai kontrol terkait masalah sopir yang akan melakukan tugasnya menyambut mudik lebaran, Selasa (13/6/2017).

BNN Kabupaten Kediri dan Tim gabungan tidak mau para sopir ada di bawah kendali narkoba. Karena itu salah satu langkahnya adalah melakukan tes urine kepada para sopir tersebut.

Tes urine dilakukan di terminal Purwoasri. Sopir yang busnya datang, langsung disuruh turun untuk kemudian menjalani tes urine. Para sopir ini diberi sebuah wadah untuk menampung urinenya. Urine ini kemudian dilakukan tes menggunakan alat tes yang dengan cepat bisa mendeteksi apakah urine seseorang mengandung narkoba atau tidak.

Ada sekitar 25-an sopir yang kami tes. Untuk sementara tak ada yang positif mengandung narkoba. Kegiatan ini akan rutin dilakukan, kegiatan tes urine untuk kesiapan menjelang mudik lebaran ini sangat positif untuk mejaga kesalamatan dalam berlalu lintas karena sopir membawa banyak penumpang, bahaya jika sopirnya ada yang memakai narkoba. (okt)

Go to top