Login

Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran             

Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran adalah faktor yang penting untuk menentukan strategi dan arah kebijakan SKPD. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran SKPD  merupakan reformulasi dari isu-isu strategis yang telah dirumuskan di BAB III . Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri diuraikan sebagai berikut:

Visi: “Terwujudnya pelayanan perhubungan yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah”.

Penjelasan Visi :

Pelayanan perhubungan yang handal, diindikasikan oleh penyelenggaraan transportasi yang aman (security), selamat (safety), nyaman (comfortable), tepat waktu (punctuality), terpelihara, mencukupi kebutuhan, menjangkau seluruh pelosok daerah serta mampu mendukung pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Pelayanan perhubungan yang berdaya saing diindikasikan oleh penyelenggaraan transportasi yang efisien, dengan harga terjangkau (affordability) oleh semua lapisan masyarakat, ramah lingkungan, berkelanjutan, dilayani oleh SDM yang profesional, mandiri dan produktif.

Pelayanan perhubungan yang memberikan nilai tambah diindikasikan oleh penyelenggaraan perhubungan yang mampu mendorong pertumbuhan perekonomiandaerah melalui iklim usaha yang kondusif bagi berkembangnya peran serta masyarakat, usaha kecil, menengah dan koperasi, mengendalikan laju inflasi melalui kelancaran mobilitas orang dan distribusi barang ke seluruh pelosok daerah, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi percepatan pertumbuhan ekonomi lokal serta menciptakan lapangan kerja terutama pada sektor-sektor andalan yang mendapat manfaat dari kelancaran pelayanan transportasi.

M i s i

  1. Mengembangkan kapasitas Sumber Daya Manusia bidang perhubungan melalui reformasi kelembagaan secara konsisten
  2. Meningkatkan aksesbilitas masyarakat terhadap pelayanan jasa perhubungan
  3. Meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan jasa perhubungan dengan pengembangan teknologi informasi bidang perhubungan dalam rangka menjamin pelayanan transportasi yang berkelanjutan

T u j u a n

  1. Meningkatkan profesionalisme SDM bidang perhubungan  dan meningkatkan  sikap interdependensi (kesalingtergantungan) untuk mewujudkan sinergisitas dalam melaksanakan TUPOKSI bidang perhubungan
  2. Mewujudkan efektivitas  dan efisiensi pengelolaan  Sumber Daya yang ada serta  meningkatkan kapasitas kelembagaan Dinas Perhubungan
  3. Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan jasa perhubungan secara adil dan merata dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan
  4. Mewujudkan kapasitas dan kualitas pelayanan jasa perhubungan yang handal, ramah lingkungan, dan  dilengkapi dengan penggunaan teknologi informasi bidang transportasi untuk menunjang kinerja pelayanan.

S a s a r a n

  1. Terwujudnya SDM  perhubungan yang berkompetensi, bermoral, disiplin, memiliki dedikasi tinggi, dan berinergis;
  2. Terwujudnya efektivitas dan efisiensi pengelolaan sumber daya Perhubungan dan berjalannya reformasi kelembagaan secara berkala;
  3. Terwujudnya pelayanan jasa perhubungan ke daerah-daerah sentra produksi pertanian dan industri, daerah wisata, daerah terpencil, dan meningkatnya keselamatan pengguna jalan melalui pemahaman tertib berlalulintas;
  4. Terwujudnya sarana dan prasarana perhubungan, diterapkannya analisis dampak lingkungan dalam perencanaan transportasi, dan  terlaksananya penerapan teknologi informasi dalam menunjang kinerja pelayanan jasa perhubungan.
Go to top