• PROFIL DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KEDIRI

  • PROFILE DINAS PERHUBUNGAN

Profil dinas perhubungan

  • VISI DINAS PERHUBUNGAN

"Terwujudnya kondisi lalu lintas dan angkutan jalan yang lancar, selamat, aman, nyaman, tertib, teratur, dan mampu memadukan moda transportasi dalam rangka mendorong dan menunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kediri"


Visi tersebut mengandung makna bahwa dalam 5 (lima) tahun mendatang diharapkan dinas perhubungan dapat berperan serta dalam progam peningkatan prasarana dan sarana wilayah di Kabupaten Kediri, meliputi 2 (dua) hal sebagai berikut:

  1. Peningkatan pembangunan dan pengelolaan prasarana dan sarana transportasi terutama pada jalur-jalur strategis dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.
  2. Peningkatan koordinasidan kerja sama pengembangan sistem transportasi antara wilayah Kabupaten Kediri dengan daerah hinterland Kabupaten.
  • MISI DINAS PERHUBUNGAN

Dalam mewujudkan wisi Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri tersebut ditempuh melalui 4 (empat) misi yang meliputi:

  1. Terwujudnya peningkatan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang tata cara dan disiplin berlalu lintas.
  2. Terwujudnya peningkatan sarana dan prasarana bidang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ)
  3. Terwujudnya peningkatan pengelolaan dan pengembangan penyelenggaraan bidang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ)
  4. Terwujudnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) sebagai perwujudan aparatur negara yang profesional dibidang tugasnya
  • TUJUAN DINAS PERHUBUNGAN
  1. Meningkatkan profesionalisme SDM bidang Perhubungan dan meningkatkan sikap Interdependensi (Kesalingtergantungan) untuk mewujudkan sinergitas dalam melaksanakan TUPOKSI bidang Perhubungan.
  2.  Mewujudkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan sumber daya yang ada serta meningkan kapasitas kelembagaan Dinas Perhubungan.
  3. Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan jasa perhubungan secara adil dan merata dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan.
  4. Mewujudkan kapasitas dan kualitas pelayanan jasa perhubungan yang handal, ramah lingkungan, dan dilengkapi dengan penggunaan teknologi informasi bidan transportasi untukmenunjang kinerja pelayanan. 
 
SASARAN 

  1.  Terwujudnya SDM Perhubungan yang berkompetensi , bermoral ,disiplin, memiliki dedikasi tinggi dan bersinergis;
  2. Terwujudnya efektivitas dan efisiensi pengelolaan sumbar daya perhubungan dan berjalannya reformasi kelmbagaan secara berkala;
  3. Terwujudnya pelayanan jasa perhubungan ke daerah daerah sentra produksi pertanian dan industri, daerah wisata ,daerah terpencil dan meningkatnya keselamatan pengguna jalan melalui pemahaman tertib berlalu lintas;
  4. Terwujudnya sarana dan prasarana perhubungan di terapkanya analisis dampak lingkungan dalam perencanaan transportasi, dan terlaksananya penerapan teknologi informasi dalam menunjang kinerja pelayanan jasa perhubungan.  
  • KEDIRIKAB
  • DISKOMINFO KAB KEDIRI
  • Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat
  • KEMENTRIAN PERHUBUNGAN
  • e-dishub kabupaten kediri
  • Mudik Gratis Kementrian Perhubungan

Kontak Kami

Address : Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (terminal Gumul)
Kode Pos : -
Telp/HP : (0354) 545400
Email : dishub@kedirikab.go.id

Media Sosial

TOP